Total Tayangan Halaman

Jumat, 22 Oktober 2010

valentine

Majid-Charis Sky BlackWings 14 Februari jam 9:31 Balas • Laporkan
assalamualaikum....khaifa haluk smua??
subhanallah, moga hari nie masih kita mensyukuri ni'matNya..

udah tanggal 14 yah.? apa yah namanya?
yupz..valentine's day.

banyak temen temen kita menunggu hari itu, hari dimana dikatakan hari kasih sayang.(loh? kasih sayang mah stiap hari juga bisa kan..?^_^). yupz, hari dimana identik dengan warna pink, bentuk hati dimana mana.mank kita mau apa sh dihari itu,,sama aja kok ma hari biasa......mau dapet coklat yah? ato dapet ehm..ehm dari sang kekasih?ckckckck, ada2 saja remaja yah....

tau gag sejarahnya?
singkatnya begini,,,,,,,
Valentine's Day menurut literatur ilmiyah dan kalau mau dirunut ke belakang, sejarahnya berasal dari upacara ritual agama Romawi kuno. Adalah Paus Gelasius I pada tahun 496 yang memasukkan upacara ritual Romawi kuno ke dalam agama Nasrani, sehingga sejak itu secara resmi agama Nasrani memiliki hari raya baru yang bernama Valentine's Day.

The Encyclopedia Britania, vol. 12, sub judul: Chistianity, menuliskan penjelasan sebagai berikut: "Agar lebih mendekatkan lagi kepada ajaran Kristen, pada 496 M Paus Gelasius I menjadikan upacara Romawi Kuno ini menjadi hari perayaan gereja dengan nama Saint Valentine's Day untuk menghormati St. Valentine yang kebetulan mati pada 14 Februari (The World Encylopedia 1998). silahkan dibuka bagi temen2 yang punya..:-)

Ken Swiger dalam artikelnya "Should Biblical Christians Observe It?" mengatakan, "Kata "Valentine" berasal dari bahasa Latin yang berarti, "Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuat dan Maha Kuasa". Kata ini ditunjukan kepada Nimroe dan Lupercus, tuhan orang Romawi".

Disadari atau tidak ketika kita meminta orang menjadi "to be my Valentine", berarti sama dengan kita meminta orang menjadi "Sang Maha Kuasa". Jelas perbuatan ini merupakan kesyirikan yang besar, menyamakan makhluk dengan Sang Khalik, menghidupkan budaya pemujaan kepada
berhala. Icon si "Cupid (bayi bersayap dengan panah)" itu adalah putra Nimrod "the hunter" dewa matahari.

Disebut tuhan cinta, karena ia rupawan sehingga diburu wanita bahkan ia pun berzina dengan ibunya sendiri. Islam mengharamkan segala hal yang berbau syirik, seperti kepercayaan adanya dewa dan dewi. Dewa cinta yang sering disebut-sebut sebagai dewa Amor, adalah cerminan aqidah syirik yang di dalam Islam harus ditinggalkan jauh-jauh. Padahal atribut dan aksesoris hari valentine sulit dilepaskan dari urusan dewa cinta ini.

Walhasil, semangat Valentine ini tidak lain adalah semangat yang bertabur dengan simbol-simbol syirik yang hanya akan membawa pelakunya masuk neraka, waduh....siap gag nih....hiii, naudzubillah min dzalik.

dah paham kan..? ^_^
kita juga dilarang boros loh, palagi tuk hal yang gag bermanfaat, seperti membeli coklat, boneka, ato atribut yang berbau keborosan seperti valentine gt deh., (beuuh gaya banget, duit masih dari ortu, motor mobil masih minjem ma ortu, mu sok sok'an die nraktir2 cw...)
nih ayatnya,

‘’Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang terlantar dalam perjalanan; dan janganlah kamu menghamburkan hartamu secara boros, sesungguhnya orang yang hidup berlebihan (boros) adalah saudara-saudara syaitan. Dan Syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya’’. (QS. Al-Isra 26-27).

nah, mulai nanti, jangan ada yah valentine2an...Rasul marah loh,,,,,,
Nabi saw. bersabda: "Barang siapa meniru suatu kaum, dia termasuk kelompok mereka.
adalagi,
Nabi bersabda, “Sungguh, kamu akan mengikuti (dan meniru) tradisi umat-umat sebelum kamu, bagaikan bulu anak panah yang serupa dengan bulu anak panah lainnya. Sampai kalaupun mereka masuk ke lubang, niscaya kamu akan masuk ke dalamnya pula.” Para sahabat bertanya, “Wahai Rosululloh, orang-orang Yahudi dan Nasranikah?” Beliau menjawab, “Lalu siapa lagi.” (HR. Bukhori dan Muslim)..

nih hanya saran loh,,mank'a temen2 mau kita ngikut apa yang bukan perintah? qlu gag percaya, silahkan cari sendiri referensinya yah,,
jangan mau kita diajak ajak masuk neraka,,rugi...!

Dari Musa al-Asy’ari r.a. berkata: Rasulullah saw bersabda, “Seseorang itu akan berkumpul bersama orang yang dikasihinya.”
(Bukhari – Muslim)....

Jadi sebagai seorang muslim kita harus yakin bahwa ajaran Islam adalah ajaran yang benar. Dan sepatutnya seorang muslim tidak meniru prilaku umat non muslim. Keyakinan bahwa ajaran Islam adalah benar dan sempurna tertuang dalam surat Al Maidah ayat ke tiga.

“Hari inilah Kusempurnakan agamamu ini untuk kamu sekalian dengan Kucukupkan NikmatKu kepada kamu, dan yang Kusukai Islam inilah menjadi agama kamu.” (Qur’an, 5: 3).

bagi yang menolak, silahkan maknai islam dengan Al-Qur'an,sunnah rasul secara kaffah. carilah hujjah tentang penolakannya, .....

cukup dari qu ini setoreh tinta yang tak begitu sempurna, namun qu harapkan kita menjadi remaja yang sehat dalam berfikir, bertindak.....karena qu ingin jika kelak qu di syurga nanti, kita jalan berdampingan menikmati hasil yang kita telah capai slama ni....insyaAllah....afwan terlalu panjang.
semoga bermanfa'at...*senyum*

diambil dari catatan teman saya ŠĥäŋŧıЄ Fatma yang telah di tag kepada saya... terima kasih kawan... semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar