Total Tayangan Halaman

Jumat, 22 Oktober 2010

Jumaatan......dan anak kecil

Entahlah Hari ini  shalat jumat males rasanya tuk berangkat shalat Jumat. Kalau gak inget kewajiban  dan dosa ingin rasanya...tiduran di tempat  istirahat...menikmati sejuknya AC diringi lagu lagu pop terbaru..tetapi biarlah  ku tepis semua walau panas terik menghadang tetap ku jalankan  si ompong  ...(motor ga punya gigi)..WALAU jok motor terasa membakar waktu pertama aku duduki...
akhirnya sampai juga ke mesjid yang tak jauh dari tempat kerjaku..ku parkirkan si meong di parkiranya..kasihan dia kepanasan..tap biarlahhhh....tar aku steam biar kinclong
Dan Adzan dzuhurpun berkumandang aku lekas ambil air wudhu dan ikut berbaris di shaf yang kebetulan ada dan kosong
Masjid itu lumayan besar dan nyaman .....dan sampai tulisan ini ku buat aku gak berhasil mengingat nama mejid itu  padahal hampir 7 tahun aku kadang sholat di masjid itu..
Aku duduk di belakang seorang bapak yang mebawa anaknya yah kira kira usia 4 tahun dan yang gede kira kira berumur 10 tahunan...sesaat sepertinya tak aneh melihat anak kecil ikut Shalat Jumaat..tetpi aku perhatiin di begitu khusu mendengarkan ceramah..padaha lihat usianya  sepertinya ia belum paham betu apa yang Khatib Cramahkan..yang waktu itu membahas soal   Kewajiban Shalat dan menyantuni Fakir Miskin.
dan Khutbah pun selesai si anak yang gede terlihat meperhatikan adiknya mebetulkan peci dan pakainaya mebetulkan koko yang di pakai adiknya..sungguh membuatu terharu, aku hanya berdoa dalam hati semoga anak itu selalu menjadi anak yang soleh..dan mereka pun mengiuti shalat jumat sampai selesai, berbeda dengan anak sebayanya yang senang ngobrol bahkan tak sedikit yanng bercanda sama teman- temanya.
Steelah selesi Jumatan aku mulai berfikir .
Bagaimana dengan aku....
yang ga bisa khusu ketika Sholat
Yang selalu mengejar dunia hingga terkadang meninggalkan kewajibanku
Anak itu sepertinya Mengikuti jumatan tanpa beban tanpa gresak grusuk.tanpa arti pahala dan menjalankanya dengan Ikhlas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar