Total Tayangan Halaman

Jumat, 22 Oktober 2010

jilbab

Sally Sety 26 Juli jam 9:17 Balas • Laporkan
Assalamualaikum wrwb,

Ikhwah Fillah,
Alhamdulillah kita masih bisa bersua lagi dalam FKP-IC setelah sekian lama saya absen dari dunia maya ini. Dan ingin sekali saya berbagi kebahagiaan dengan Ikhwah sekalian. Yakni alhamdulillah kini saya mendapat amanah Allah untuk menjadi seorang istri. Jadi, mohon doa tulus ikhlas dari ikhwah semua untuk kami.

Baiklah, kita lanjutkan diskusi di FKP-IC kali ini dengan judul:
"Jilbab BUKAN Kerudung tapi Baju Longgar Mengulur Dari Leher Hingga Menutup Kaki"


Banyak kesalahpahaman terhadap Islam di tengah masyarakat. Misalnya saja jilbab. Tak sedikit orang menyangka bahwa yang dimaksud dengan jilbab adalah kerudung. Padahal tidak demikian. Jilbab bukan kerudung. Kerudung dalam Al Qur`an surah An Nuur : 31 disebut dengan istilah khimar (jamaknya : khumur), bukan jilbab. Adapun jilbab yang terdapat dalam surah Al Ahzab : 59, sebenarnya adalah baju longgar yang menutupi seluruh tubuh perempuan dari atas sampai bawah.

Kesalahpahaman lain yang sering dijumpai adalah anggapan bahwa busana muslimah itu yang penting sudah menutup aurat, sedang mode baju apakah terusan atau potongan, atau memakai celana panjang, dianggap bukan masalah. Dianggap, model potongan atau bercelana panjang jeans oke-oke saja, yang penting ‘kan sudah menutup aurat. Kalau sudah menutup aurat, dianggap sudah berbusana muslimah secara sempurna. Padahal tidak begitu.

Nah, bagaimana seharusnya? silahkan gabung dalam diskusi FKP-IC di:
http://www.facebook.com/topic.php?topic=15268&uid=92410371260

Atau yang cuma tengok tulisan & foto ilustrasinya, silahkan di:
http://www.facebook.com/notes/sally-sety/jilbab-bukan-kerudung-tapi-baju-longgar-mengulur-dari-leher-hingga-menutup-kaki/449555040378

Wassalamualaikum wrwb,

Admin - Sally Sety

Tidak ada komentar:

Posting Komentar