Total Tayangan Halaman

Jumat, 16 September 2011

Kakek tua di Pagi buta


 

Kakek tua di Pagi buta
Sebelum panggilan -Mu berkumandang
Entah malam yang ke berapa aku duduk di rumah Allah itu ,Entah karena hati yang gundah atau berharap tetap istiqomah
iya ..!! hanya karena aku punya masalah kadang rajin mengingat dan Mengadu Pada - Mu ya Allah ampuni hamba sedangkan dikala suka aku lalai pada Mu ya Rabb
aku gak pernah tahu kake renta di depan ku dia selalu paling dulu duduk terpaku bibirnya mengeluarkan pujian menyebut Asma Nya, yah biarlah pikirku...terlihat dia pegang mix dan menyeru agar yang lain segara datang ke mesjid itu ...tapi entah lah yang ku lihat hanya beberapa orang saja yang datang itupun sudah tua renta.....
begitulah biasa hari hari ku lalui tanpa perduli dengan kakek itu hingga suatu waktu aku berniat datang lebih awal di mihrab itu aku dengar jam dinding bandul yang usang berdeting tiga kali...setelah sampai segera aku shalat Tahiatul masjid ...baru satu rangkaat aku dirikan ...terdengar pintu masjid berderit panjang pertanda ada orang masuk ( maklum shalat orang awam masih mendengar dan merasakan apa saja belum bisa khusuk ) dan aku berdiri persis di tengah dekat tiang penyangga kubah.....selesai salam waktu aku tengok kanan......
Subhanallah Hatiku menjerit AllalhuAkbar
ternyata dengan merayap kake itu memegang satu persatu bingkai jendela dia terus berjalan sembari tanganya menggapai gapai jendela masjid
dan aku masih terkesima ( gak percaya dengan kenyataan ini ternyata kakek itu buta )
kulihat kakinya meraba raba karpet shap..dan dia terus berjan ke arah mimbar berusaha mengapai sakalar ( pengras suara ) dan tangaya meraba raba mencari mix ....hatiku bergetar hebat jantungku serasa berhenti berdetak .....dengan suara merdunya dia panjatkan doa doa serta Shalawat atas nabi..kita tercinta...
sketika air mataku mentes subhanalah
kenapa kau ini
kalah semangat dengan dia yang buta dan tua renta
baru aku tahu ini orangnya yang setiap pagi mengumandangkan adzan dengan merdunya....sedangkan aku makin terlelap di buatanya
Assatagfirullahhaldzim

Catatan keci di "pengasingan"
R 1 ( 4 Jumadil Ula 1432 H )
Semoga jadi bahan Insfirasi dan
menambah kecintaan ku Pada Allah Dan Rasulnya
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar